Monday, February 18, 2019

KOMPENAS GARUT SIAP REKRUT RELAWAN BARU UNTUK MENGHADAPI INDUSTRI 4.0



KOMPENAS (Komunitas Pendidikan Nasional) Garut siapkan relawan baru untuk menghadapi tantangan pendidikan di era industri 4.0., pada Minggu (17/02/2019) di SMP Qiyadi Al-fatih.

Untuk menghadapi tantangan tersebut KOMPENAS Garut membuka pendaftaran relawan baru dari tanggal 5 s.d 16 Februari 2019 dengan persyaratan harus mengisi formulir serta diwajibkan membuat  essai.

Para relawan ini nantinya akan dibina dan diarahkan untuk ikut serta dalam program-program pendidikan yang sudah digagas oleh KOMPENAS.

Ada banyak relawan yang bergabung baik pelajar, mahasiswa, maupun umum. Mereka hadir dari berbagai kampus seperti IPI, STIE, STTG, UNIGA dan beberapa sekolah lainnya.

Selanjutnya para relawan baru ini, diberi pembekalan seputar materi kerelawanan yang diisi oleh Kang Yoga Mar'i Muhammad, S.Pd. Kemudiakan mereka diberi pemahaman mengenai bagaimana menghadapi tantangan pada industri 4.0 ini.  

Tujuannya agar para relawan selalu siap dan semangat dalam menjalankan program-program KOMPENAS sehingga dapat berkontribusi untuk pendidikan.

Di samping itu KOMPENAS Garut juga memperkenalkan program-program hebatnya seperti; KOMPENAS Goes To School, KOMPENAS Goes To Madrasah, KOMPENAS On Vacation, DUSOSKOM, GMTN, 1 Jam Mengajar, Educare, Art Culture, dan Program Terbaru KOMPENAS yaitu Entrepreneur.

Setelah diberi arahan dan pembekalan, “Harapannya para relawan ini terus semangat untuk berkarya melalui KOMPENAS yang menjadi wadah positif untuk berkontribusi memberikan dedikasi kepada negeri serta dapat menjalankan program-program pendidikan di masa yang akan datang”. Kata Kusmiati Agustina selaku Ketua Umum KOMPENAS Garut ((17/02/2019).

0 komentar: