Sunday, August 2, 2015

TIPS MENGHILANGKAN PIKIRAN NEGATIF


 tips menghilangkan pikiran negatif


Dalam diri manusia terdapat dua pikiran yang akan mempengaruhi masa depannya. Keduanya saling bertolak belakang dan selalu berlawanan. Pikiran tersebut yaitu pikiran positif dan negatif. Dalam pembahasan kali ini, saya hanya akan berbagi tips tentang tips menghilangkan pikiran negatif yang ada dalam diri kita. Lho ko bisa? Bagaimana caranya? Yuk kita simak pembahasan selanjutnya.
Pikiran negatif seringkali menjadi penghabat seseorang dalam melakukan perubahan. Kita sering kali gagal dalam mengejar impian dan cita-cita karena pengaruh pikiran negatif. Kenapa bisa begitu? Karena pikiran negatif selalu membawa sifat yang buruk jika tidak dikendalikan. Lalu bagaimana cara mengendalikannya?
Sekiranya saya mempunya konsep untuk menghilangkan pikiran negatif, yaitu dengan konsep HBK. Apa itu HBK? HBK merupakan kepanjangan dari Hapus, Bakar, dan Kubur. itulah tipsnya. Loh kok emang bisa? Jawabannya tentu sangat bisa. Ok kita bahas satu per satu.
1.      Hapus
Salah satu cara untuk menghilangkan pikiran negatif dan sifat buruk tentu dengan menghapusnya. Bagaimana caranya? Coba saja kamu melakukan kegiatan simbolik dalam tanda kutif bukan yang membuat kita berdosa. Tetapi cara ini menurut saya dapat menyembuhkan pikiran negatif, contohnya mandi di sungai atau air terjun dengan niat ingin menghapus pikiran negitif. Selepas mandi, insyaAllah pikiran negatif itu akan hilang.
Selain itu kamu juga bisa melakukan cara ini, yaitu dengan memberikan infak atau makanan kepada pakir miskin yang membutuhkan. Cara ini dinilai lebih bermanfaat dan menjadikan kamu merasa tenang secara batiniah.
2.      Bakar
Membakar semua hal-hal yang berkaitan dengan pikiran negatif. Misalnya kita memiliki pikiran negatif yang dipengaruhi oleh masa lalu yang kelam. Maka segera keluarkan dan jangan disimpan lama-lama jika itu sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Contohnya ada foto-foto atau berkas-berkas yang dapat mengingatkan ke masa-masa kelam, segaralah untuk membakarnya.
jika kamu ingin membakar sifat malas, maka bayangkan saja itu adalah monster yang jahat, jika tidak segera dibakar, maka akan terus membayang-bayangi kamu dalam berbagai aktifitas. Terus lawan sampai tak tersisa. Ingat yang dibakar rasa malasnya bukan yang lain. Hehe
3.      Kubur
Segera kubur di tanah agar pikiran negatif tidak lagi muncul dan mengganggu kehidupan kamu.  Nah setelah semua pikiran negatif itu hilang, segeralah beranjak untuk berkreasi dan berkaya agar pikiran negatif itu secara perlahan hilang. Ingat yang dikubur pikiran negatifnya ya...ok

Nah, jadi jika selama ini kamu memiliki pikiran negatif yang selalu mempengaruhi aktivitas sehari-hari, maka segera lakukan ketiga tips di atas ya. Semoga bermanfaat. (Pen. Acep Mulyana)

0 komentar: